Tips Membangun Rumah saat Musim Hujan

Artikel

Saat ini Musim hujan mulai datang tetapi tidak bisa terhenti ketika mengerjakan proyek pembangunan dan renovasi rumah. ditambah lagi deadline waktu yang mengharuskan untuk menyelesaikan pekerjaan meskipun cuaca tidak mendukung. Ditambah lagi efektifitas pekerjaan saat pembangunan rumah bisa jadi tidak sesuai dengan jam kerja. Pastikan anda bisa mengendalikan di sisi waktu dan juga harus cermat ketika menggunakan material untuk bangunan dan priortas yang mana yang akan anda pilih.

Apalagi jika anda baru mau memasang pondasi rumah dan akan memasang batu-bata penyanggah, Sebaiknya dilakukan untuk memasang atap dulu agar semua bisa dilakukan dengan rencana.

Kami memberikan Tips Membangun Rumah saat Musim Hujan di Bogor agar kerugian tidak terlalu besar.

Memasang Atap Supaya tidak Terkena Air Hujan

Pasang atap sementara untuk melindungi material bangunan agar tidak rusak. supaya terlindungi gunakan terpal untuk mengatapinya. Karen itu akan mengurangi / melindungi dari hujan yang akan menyirami material bangunan yang telah anda beli. Namun jika hujan sudah reda dihari itu harap untuk dibuka lagi, lalu setelah pekerjaan sudah selesai dihari itu harap untuk ditutup lagi.

Pilih Yang Harus Didahulukan

Saat membuat pondasi dan mengecor pastikan semua tertutup sehingga tidak terkena air hujan. Ada baiknya kita pilih-pilih pekerjaan mana yang harus didahulukan sehingga mengurangi resiko buruknya kualitas rumah / bangunan yang akan kita buat. Ketika hujan turun terus-menerus sehingga tidak memungkinkan untuk dikerjakan. Sebaiknya dihentikan terlebih dahulu. Agar kita tidak bekerja berkali-kali ketika bangunan itu rusak terkena hujan.

Biaya Tak Terduga, Harus Dipersiapkan

Ketika dimusim kemarau anda bisa menghitung secara standard untuk membangun rumah / bangunan lainnya. Namun ketika hujan anda belum bisa memastikan berapa biaya yang akan anda keluarkan untuk membangun rumah. Ada baiknya anda mempersiapkan biaya tambahan, alih-alih yang ditakutkan ada barang atau material yang rusak dan tidak bisa dipakai. Jika anda tidak mau terlalu pusing dengan biaya, anda bisa gunakan jasa pemborong untuk membangun rumah atau merenovasi rumah anda. Dan biasanya pemborong akan menghitungkan berikut dengan resikonya. Sedangkan anda hanya fokus pada biaya awal yang telah anda sepakati dengan pemborong

Memilih Bahan Bangunan Yang Berkualitas

Ketahui kualitas produk bahan bangunan yang akan anda beli. mulai dari kebutuhan atap rumah, pondasi, batu-bata dan lainnya sehingga anda tidak repot ketika rumah anda terjadi kerusakan. Selalu gunakan produk material berkualitas, tujuannya supaya awet dan enak dipakai ( ditempati ). Gunakan Cat yang bagus, Keramik lantai yang bagus juga, yang bisa tahan lama. Jangan lupa juga gunakan Perekat semen yang berkualitas

Demikian tips dari kami mengenai Tips Membangun Rumah saat Musim Hujan di Bogor

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *