Design Carport Untuk Rumah

Artikel

Perbedaan carport dengan Garasi adalah carport merupakan tempat meletakkan kendaraan, seperti mobil, motor, atau sepeda agar terlindungi dari panas dan hujan. Garasi cukup memiliki dinding penuh di keempat sisinya, sementara carport cukup memiliki dua sisi rangkaian dinding baik dengan maupun tanpa atap. Hong’s Home Improvement akan mengulas tips¬†Design Carport Untuk Rumah.

Namun bisa juga berfungsi sebagai tempat meletakkan kendaraan sementara sebelum dimasukkan ke garasi atau digunakan jika Anda memiliki jumlah kendaraan yang melebihi kapasitas garasi. Sedangkan untuk rumah dengan desain minimalis, kehadiran carport minimalis seringkali difungsikan sebagai garasi karena keterbatasan lahan.

Hong’s Home Improvement akan memberikan tips untuk anda ketika akan membangun carport. Beberapa hal yang perlu anda pikirkan ketika akan membangun carport seperti berikut:

Letak Carport Minimalis

Dalam membangun Carport sebenarnya tidak ada aturan tertentu, namun anda harus tepat dalam memilih peletakannya. Sebab, letak carport akan menjadi akses keluar masuk kendaraan ke jalanan. Posisi carport minimalis bisa Anda buat di samping atau tengah sesuai dengan desain teras depan rumah anda. Namun jangan sampai ketika anda membangun carport menutupi pintu utama rumah anda.

Jika carport menutupi rumah, tentu akan mengganggu estetika dan sirkulasi orang untuk keluar masuk rumah. Bagaimana jika posisi carport memang harus menutupi pintu utama?. Buatlah akses untuk pejalan kaki dengan memakai conblock, atau gunakan batu bata merah dengan design yang menarik untuk membuat jalan menuju pintu utama

Bahan Material Carport Minimalis

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah penggunaan bahan utama dalam pembuatan carport minimalis. Sebaiknya, gunakan material yang kokoh dan kuat sehingga aman digunakan untuk kendaraan atau tempat anak-anak untuk bermain. Misalnya adalah penggunaan baja ringan atau batu alam untuk rangka carport minimalis Anda.

Namun, perlu diingat, agar material batu alam tidak mudah terserang jamur dan lumut, pastikan Anda rutin melapisi permukaan dengan cairan coating. Sebab, batu alam yang terkena lumut dan jamur akan menjadi licin dan tidak bisa digunakan sebagai pijakan.

Desain Konstruksi Carport Minimalis

Dalam mendesain konstruksi carport minimalis, pastikan Anda menyelaraskan dengan desain rumah. Jangan sampai terjadi perbedaan yang signifikan atau kontradiksi pada konsep atau gaya desain. Misalnya, rumah Anda memiliki konsep minimalis modern, pastikan untuk tidak membuat model atap carport dengan desain tradisional kayu ukir.

Untuk mendapatkan struktur carport minimalis yang kokoh dan aman, pilihlah bahan konstruksi yang berkualitas. Pilih material atap carport minimalis dengan mempertimbangkan desain, kekuatan, dan juga kondisi cuaca.

Bahan Lantai Yang Kuat dan Cantik

Hal penting selanjutnya yang perlu diperhitungkan adalah material lantai carport minimalis. Lantai carport berfungsi untuk menahan dan menyangga beban mobil sehingga membutuhkan material yang kuat dan tahan lama. Adapun material lantai carport yang bisa Anda gunakan antara lain batu alam, keramik, cor, beton, grass block, dan paving block.

Material batu alam dan beton memiliki keunggulan cepat kering saat terkena basah dan juga kokoh untuk menahan berat kendaraan. Dengan material batu alam, Anda bisa memberikan tampilan garis vertikal horizontal untuk mendapatkan kesan minimalis pada carport. Tidak hanya itu, warna gelap terang batu alam juga akan memberikan kesan elegan dan menawan pada carport minimalis Anda.

Nah demikian artikel kami tentang Design Carport Untuk Rumah

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *