Cara Merenovasi Rumah Tua

Artikel

Renovasi rumah tidak segampang membangun rumah, justru sebaliknya merenovasi rumah ketika tidak anda control maka akan lebih banyak merogoh kocek. Karena banyak sekali masalah yang akan anda temukan ketika ada salah satu posisi atau keadaan bangunan yang sudah tidak layak. Hong’s Home Improvement akan membahas artikel¬†Cara Merenovasi Rumah Tua

Ketika anda hendak akan merenovasi rumah, sebenarnya tidak perlu dilakukan secara keseluruhan. Namun, Anda bisa mengabaikan beberapa bagian rumah yang masih layak untuk dipakai.

Sebelum anda akan merenovasi rumah tua, sebaiknya perhatikan beberapa yang lebih diutamakan dan dipentingkan agar tak menyesal setelah selesai merenovasinya. Berikut Cara Merenovasinya :

Periksa Semua Kondisi Bangunan

Yang harus Anda lakukan adalah mengecek seluruh kondisi bangunan. Terutama anda harus mengecek bagian lantai, dinding, tiang penyangga, dan seluruh bagian rumah tua yang Anda miliki. Apakah ada yang sudah rusak atau ternyata kondisinya masih baik.

Jika anda mendapati kerusakan pada dinding rumah seperti keretakan, maka lakukan perbaikan dari dinding itu. Lain halnya, jika tiang rumah Anda yang rusak, bisa dengan menambal tiang penyangga yang rusak tersebut atau mengganti tiang secara keseluruhan jika rusaknya sangat parah.

Lakukan pemeriksaan di bagian lainnya, jika ternyata masih ada yang bisa dipertahankan, maka cobalah perbaiki saja. Tapi, jika kerusakan bagian rumah terlalu parah, maka anda wajib memperbaiki dan mengganti bagian tersebut secara keseluruhan.

Pakai Jika Itu Masih Layak Pakai

Anda ingin lebih hemat dalam merenovasi rumah tua?. coba saja cara ini, ketika anda punya bahan bangunan yang didapat dari hasil pembongkaran rumah tua anda yang sekiranya masih layak pakai, tidak ada salahnya memakainya kembali.

Tidak usah takut kalau terlihat kusam, anda masih bisa mengecat atau memoles kembali dengan warna sesuai selera. Elemen yang biasanya masih bisa digunakan seperti, kusen jendela, pintu, keramik lantai dan sebagainya. Bisa juga anda merubah ulang sesuai dengan selera Anda karena selain hemat biaya.

Usahakan Mengganti Furniture dan Perabotan

Saat membahas tentang rumah tua, melihat furniture di rumah itu akan sangat buruk kondisinya. Maka dari itu, Anda bisa untuk membeli furniture dan perabotan rumah yang baru baru. Dan untuk furniture dan perabotan lama bisa anda jual kembali

Periksa Bagian Lampu dan Alat Elektronik

Biasanya hal yang bermasalah di rumah tua adalah kelistrikan, hal ini sangat wajar, karena sudah lama tidak digunakan, yang menyebabkan tidak adanya pasokan listrik yang menjaga kinerja mesinnya.

Biasanya juga Lampu-lampu yang lama tidak dipakai akan menguning dan tidak layak untuk digunakan lagi, jadi ganti saja dengan yang baru.

Nah Demikian Cara Merenovasi Rumah Tua

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *