Bahan Bangunan yang Tepat

Artikel

1. Menghitung Kebutuhan dan Melakukan Pengukuran

Persiapkan rincian belanjaan kebutuhan bahan bangunan Anda. Caranya dengan menghitung panjang/luas/volume yang diperlukan. Biasanya ini bisa didapat dari Rencana Anggaran Bangunan (RAB) yang sudah dibuat. Contohnya: Berapa tinggi dan tebal sebuah tembok akan menentukan jumlah bata per meter per-m2nya dan jumlah semen yang kira-kira dibutuhkan.

2. Bandingkan Harga Material Bangunan

Belanja bahan bangunan bisa tentu memusingkan untuk orang-orang yang pertama kali terjun ke dunia ini. Menanyakan harga yang semestinya juga mungkin bisa memakan waktu. Kami sarankan menanyakan toko-toko sekitar Anda dan bandingkan harganya dengan ada yang tersedia di internet.

Tentunya kami sudah lakukan ini untuk Anda, semua harga kami sudah kami riset dengan toko bangunan tetangga dan yang Anda ketahui. Jika memang ada yang menjual dengan harga lebih murah, maka kami juga ada program Price Matching, yang memastikan harga jual kami sesuai dengan harga tersebut (Syarat dan Ketentuan berlaku).

3. Pilih Toko Bangunan yang Tepat

Alangkah baiknya bila bisa memilih Toko yang posisinya tidak terlalu jauh dengan harga paling sesuai. Namun, penting juga jika para staff bisa mengerti kegunaan suatu produk agar bisa memberi Anda masukan saat menjalani proses renovasi (jika melakukannya sendiri atau hanya menggunakan tukang). Kami bisa menjamin kualitas layanan belanja yang nyaman serta berwawasan untuk konsumen kami.

4. Perhatikan Daya Tahan Bahan Bangunan

Kualitas bahan bangunan perlu disimpan dengan baik, jadi jika Anda membeli bahan (contohnya semen) jauhkanlah dari kelembaban dan air agar bisa menjaga kegunaan dan kualitas barang.

5. Pembelian dalam Jumlah Banyak dan Sedikit

Semua toko bangunan akan bisa memberikan harga yang baik jika seandainya pembelanjaan itu di jumlah yang banyak. Namun, belanjalah secara bertanggung jawab dan hitung kembali jumlah yang Anda butuhkan. Contohnya, jika ada luas 10m2, dan ukuran satu keramik adalah 3600cm2 = 0.36m2 maka 10m2 / 0.36m2 = 27.78 atau 28 ubin.

Jika Anda mempunyai kesulitan menghitung atau ingin langsung konsultasi kualitas produk dan cara pemasangannya bisa langsung menghubungi staff kami di Hong’s Home Improvement. Kami selalu senang melayani.

Share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *